Contoh Laporan Keuangan Sederhana Untuk Pengajuan Kpr

Contoh Laporan Keuangan Sederhana Untuk Pengajuan Kpr

Contoh Laporan Keuangan Sederhana Untuk Pengajuan Kpr – Laporan yaitu karya tulis yg dibuat oleh satu orang atau sejumlah orang yang berhubungan dengan cara kedinasan setelah melakukan pekerjaan yg diberikan. Laporan itu dibuat sebagai fakta pertanggung jawaban petugas terhadap bosnya atas pelaksanaan acara yang diberikan.

Laporan mau tak mau mesti menuliskan data yg tepat dan benar pula objektif & sistematis sehingga mampu dijadikan ukuran buat melakukan pertimbangan dan ketetapan. Fakta yang diutarakan ialah paparan berlandaskan kondisi objektif yg dialami langsung oleh si pelapor waktu si pelapor melaksanakan satu buah acara

Contoh Laporan Keuangan Sederhana Untuk Pengajuan Kpr 2019

Laporan pula merupakan segala sesuatu, baik itu kejadian ataupun aktivitas yang dilaporkan & bisa bentuk lisan ataupun tertulis berdasarkan kenyataan atau keadaan yang berjalan. Laporan memiliki bermacam macam kategori seperti laporan acara, laporan penelitian, laporan keuangan & laporan perjalanan.

Contoh Laporan Keuangan Sederhana Untuk Pengajuan Kpr

Pada hakikatnya, laporan adalah gambaran berkaitan apa yang telah berlangsung, di mana kejadian tersebut berjalan, bilamana kejadian itu berlangsung dan mengapa faktor itu berjalan, siapa yang bertanggungjawab kepada sesuatu yang sudah berjalan, serta bagaimana kejadiannya.

Urgensi Menulis Laporan

Pembuatan laporan yaitu suatu kegiatan yang biasa dilakukan dalam lingkungan satu buah acara. Menulis laporan merupakan sektor utama dalam suatu sistem informasi dalam tiap-tiap pekerjaan. Dalam merancang laporan sebaiknya pelapor berperan juga sebagai pembaca sehingga mampu menilai laporan yang ditulis apakah sudah baik dan bisa dimengerti / belum.

Laporan pun teramat mutlak juga sebagai fakta tanggungjawab peserta atau petugas menyangkut aktivitas atau penelitian yang sudah diikuti. Berikut ini jumlahnya urgensi mengapa laporan mesti dibuat:

1. Sbg dasar utk pengembangan konsep selanjutnya.
2. Juga sebagai pemutuskan aturan atasan
3. Juga sebagai kenyataan laporan kegiatan yg sudah dijalankan
4. Untuk mengetahui proses & perkembangan aktivitas yang diikuti.

Jenis-jenis Laporan

a. Laporan menurut waktu

– Laporan berkala ialah laporan yang dibuat secara periodik atau teratur dalam kurun waktu tertentu. Seperti laporan harian, laporan mingguan, laporan bulanan, atau laporan tahunan. Contoh: laporan kehadiran karyawan setiap bulan.

– Laporan insidental yakni laporan yg dibuat jika diperlukan

b. Laporan berlandaskan bentuk

– Laporan bentuk surat yaitu laporan yg dibuat secara tercatat dalam bentuk surat, isinya antara satu sampai empat halaman. sampel laporan jumlah peserta didik yang keluar dari satu buah sekolah

– Laporan berbentuk naskah yaitu laporan diungkapkan dalam bentuk naskah, baik naskah yg pendek maupun panjang. sample laporan aktivitas kepanitiaan atau notulen rapat.

– Laporan model memo yakni laporan yang bentuk menggunakan memo. Rata rata isikan laporan pendek, untuk kebutuhan intern & dilakukan antar penanggung jawab.

c. Laporan menurut penyampaian

– Laporan lisan yaitu laporan yg diungkapkan dengan cara langsung.

– Laporan tulisan ialah sample surat, naskah dan memo.

– Laporan visual adalah laporan yg disampaikan lewat penglihatan. contoh di sampaikan melalui media ppt.

d. Laporan berdasarkan sifat

– Laporan biasa yaitu laporan yg isinya sifatnya biasa & tak rahasia, maka seandainya laporan terbaca orang lain, tidak akan memberikan dampak yg negatif.

– Laporan penting ialah laporan yang kandungannya bersifat penting dan rahasia, maka hanya anggota tertentu aja yang mampu mengetahuinya.

Langkah-langkah Membuat Laporan

  1. Tentukan masalah yang akan dilaporkan
  2. Menyatukan bahan, data dan fakta
  3. Mengkategorikan data
  4. Mengevaluasi dan mengolah data
  5. Merancang kerangka laporan

Trick Menyusun Laporan

Sistematika Laporan terdiri dari sekian banyak bagian diantaranya:

Kata Pengantar
Daftar Isi
Daftar Tabel
Daftar Gambar
Daftar Lampiran

1. Pendahuluan

Latar belakang pengamatan
Dasar hukum pengamatan
Maksud & tujuan pengamatan
Lokasi lingkup

2. Isi Laporan

Tipe kegiatan
Ruang dan waktu
Panitia kegiatan
Persiapan dan ide kegiatan
Peserta kegiatan
Kesusahan & hambatan
Hasil kegiatan
Kesimpulan & saran

3. Penutup

Penutup isi laporan biasanya model kata kata terima kasih pada yang atasan, maka sang penerima mandat bisa mengikuti aktivitas tersebut & telah berjalan dgn baik.

Downnload Contoh Laporan Keuangan Sederhana Untuk Pengajuan Kpr

Naaahhh… sekarang anda bisa unduh contoh Contoh Laporan Keuangan Sederhana Untuk Pengajuan Kpr nya berikut ini:

Unduh Contoh Laporan Keuangan Sederhana Untuk Pengajuan Kpr Terpopuler

Mungkin demikian artikel berkenaan tata trik pengerjaan laporan dan Contoh Laporan Keuangan Sederhana Untuk Pengajuan Kpr terbaru. Laporan ini dapat difungsikan terhadap siapa saja yang sudah laksanakan kegiatan penelitian, proyek atau lainnya.

Tinggalkan komentar